Minggu, 18 Oktober 2020

Pakar WordPress

 

 

PAKAR WORDPRESS

         Musibah kadangkala membawa berkah, maka dari itu  jangan suka mengeluh atau  menyesali semua yang terjadi,  setiap Allah memberikan cobaan kepada makhluknya pasti ada hikmah dibaliknya.  semangat untuk belajar harus tetap jaga. Perbanyak belajar dari kegagalan yang pernah terjadi. Melalui tulisan kita dapat mengasah diri.

        Malam ini seorang pakar WordPress, yaitu Pak Bambang Purwanto berbagi pengalaman mengenai bagaimana pembuatan media WordPress. Menurut Mr. Bams blog merupakan media tempat kita menuangkan apa saja tentang diri kita. Dengan semangat menulis kita akan jadi penulis hebat. Jika ada kemauan yang kuat, tidak ada yang tidak bisa kita lakukan. Dengan kegigihan semua dapat diraih.

        Mr. Bams selalu menuliskan kalimat bahagia pada blognya, karena menurutnya dengan menulis kalimat itu membuat kita selalu dalam keadaan bahagia. Mr. Bams juga mengatakan kata bahagia dan semangat memiliki maknanya berbeda, karena ketika orang membaca kalimat bahagia akan membuat hatinya juga bahagia.

        Mr. Bams aktif dalam menulis pada blognya dalam rangka gerakan literasi, seperti gerakan literasi sekolah (GLS), gerakan literasi masyarakat (GLM), gerakan literasi rumah (GLR). Mr. Bams Setiap hari membuat kata semangat untuk keluarganya begitu juga sebaliknya. Misal dengan menulis kata bahagia untuk putrinya “Salwa kamu pasti biasa dan yakin keterima di UPI”. Contoh lain kata bahagia untuk sang istri tercinta  “Bu masakannya hari ini sangat enak”. Mr. Bams sangat antusias dengan perjuangannya tentang literasi yang melibatkan sekolah, masyarakat dan keluarga.

        Disela materinya Mr. Bams kemudian memberikan videonya: https://youtu.be/ERfPc1VcRho (sangat bagus). Ketika saya menanyakan apa kelebihan menulis pada WordPress di bandingkan menulis pada blogger, Mr. Bams menjelaskan bahwa sesungguhnya penggunaan WordPress dan Blogger/blogspot tergantung dari selera atau kebiasaan. Selama kita terus konsen dengan blog tersebut pasti kita bisa menjalankan blog itu dengan baik. Jadi apapun blognya isinya tetap tulisan yang membuat semua orang terinpirasi.

        Alhamdulillah semoga materi malam ini membuat saya lebih semangat lagi dalam belajar menulis.

 

Salam Semangat ( Sitti Hasnidar )

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar